Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

promoritel.com

promoritel.com

7# Petimbangan Sebelum Terjun Kedunia Bisnis Online Tujuh hal sebelum terjun memulai bisnis online

Topik kali ini yang bakal kita bahas, seputar hal-hal apa saja yang harus di pertimbangkan sebelum terjun kedunia bisnis Online.
Topik menjadi hangat apa bila anda membacanya sambil minum kopi, ada berbagai hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum memulai usaha bisnis online, mungkin sebahagian orang tampa pikir panjang langsung terjun hanya bermodalkan semangat akibat tergiur hasil yang menguntungkan.
Padahal semua yang di kerjakan tidak ada yang istan.
apa saja pertimbangan itu?
Kita akan bahas Tujuh hal sebelum terjun memulai bisnis online apa saja itu:

1. Literasi bisnis online

    Literasi merupakan cara atau pola berpikir kebanyakan orang yang menelan informasi secara mentah tampa mencari tau kebenaran sejatinya hal ini sering menjadi motifasi kebanyakan oarang dalam memulai bisnis online, sehigga tampa ia sadari, ia sudah terperangkap atau terjatuh pada lubang yang dimana ia susah membangun kembali.
Model literasi bisnis orang indonesia sebahagian besar, sering kita lihat tidak tepat sasaran diakibatkan kurang membaca, padahal seputar informasi bisnis berserakan dan bisa di baca gratis di internet.
Benturan akan timbul pada sat seseorang kurang memahami situasi dalam berbisnis, diantara hal tersebut kurangnya dalam, mendalami bisnis apa yang cocok untuk dirinya sesuai keahliannya,'.

2. Menentukan barang yang cocok untuk di jual secara online

    Pertimbangan ini menjadi hal yang mutlak harus ada dalam membangun bisnis online, antara lain ialah barang yang cocok untuk fashion kamu.
Sekedar sarang dari admin untuk mencari ide barang kamu bisa lihat lihat di media online.
Untuk menentukan barang yang cocok di jual kamu perlu riset di lapangan seperti misalkan mencari barang barang yang paling paling banyak di cari di berbagai toko online moderen seperti buka lapak dan Tokopedia, dan lain lain. 
Contoh kecilnya misalkan seperti di gambar ini.

7# Petimbangan Sebelum Terjun Kedunia Bisnis Online Tujuh hal sebelum terjun memulai bisnis online


Pergi ke Buka lapak cari barang sesuai keinginan atau juga bisa intip lapak orang lain dan lihat barang apa yang paling laku dan paling banyak di cari, lalu tentukan dengan minat barang apa yang hendak kamu jual.
Ada beberapa barang yang dominan di cari orang kebanyakan yaitu pakaian INPOR kebanyak dari ibu itu sering sekali mencari barang barang luar, namun perlu kita pertimbangkan pula dalam sekmen bisnis hendaknya kita mendahulukan orang orang lokal terlebih agar sukses bersama membangun manfaat untuk negri ini.
Jika memulai bisnis onlin tentu kita akan memilih barang yang banyak peminatnya. memang semua produk ada manpaat bagi setiap orang ttetapi dalam berbisnis manamungkin kita menjual barang dengan bermodalkan selera sendiri, tentu kita mencari barang dominan yang paling di butuhkan di pasara.

Untuk saat ini pemerintah memudahkan para pebisnis kita lihat pemerintah dominan masih berpihak karena pebisnis dapat menigkatkan kesejah teraan warganya.

Bagai mana selanjutnya Memilih produk jualan online

Untuk para pemula yang masih bingung memilih barang-barang yang pas untuk di jual.

Berikut Cara  Memilih Jenis Produk dan barang unggul untuk Dijual Online

Perbanyak untuk melakukan riset, Ini merupakan sebuah proses pemula yang harus kamu kerjakan di awal-awal sebelum memulai jualan online, Buatlah Rincian target produk dan rincikan datanya secara jelas agar memeperjelas produk apa yang akan kita jual.

Ketahui Trend dengan Cara Berikut Ini

Senatiasa mencari tren dengan  riset barang barang kekinian dan senatiasa memantau kedaan pasar lewat media sosial seperti buka lapak tokopedia diamana mereka menyertakan barang barang paling bayak di cari dan paling banyak di beli oleh masyarakat.dengan mengetahui itu semua kita bisa ambil kesempatan terbaik itu dan menjual barang yang sama lebih cepat.

Dengan adanya teknologi Masa kini kita bisa mendapatkan informasi lebih mudah, adanya platform yang bisa kita manfaatkan sebagai riset untuk mendapatkan data trend. Kamu hanya perlu pahami dengan cara kerjanya dan meluangkan waktu untuk riset.

Perhatikan platform  Media Sosial media

Misal kan kamu bisa cari di facebook tentang mainan anak trending atau kamu bisa tulis di kolom pencarian seputar barang yang kamu inginkan  sebanyak tiga x nanti kamu akan lihat iklan secara otomatis di beranda fb atau ig mu, nanah setelah itu kamu bisa lihat interaksi pada kolom komentar dan jumlah like pada ilan tersebut kamu bisa tiru barang mereka jual tersebut apabila interakinya baik.

Ada juga Google trend juga memberikan data pencarian berdasarkan waktu tapi ini tidak saya sarankan karena sering bocos akibat terlalu banyak orang atau pebisnis lain melakukanya pada saat yang sama. Nah untuk itu saya saran mengunakan cara yang sama seperti cara di media sosial fb ig twit dll, kamu cukup ketik di kolom pencarian seputar barang yang kamu harapkkan misalkan ketik di situ baju tidur kekinian sebanyak tiga kali atau lebih enter seolah olah kita mencari barang atau membutuhkan barang, nanah nanti kamu tunggu sesaat ......... setelah itu akan muncul iklan di platfom menawarkan barang nya kamu cek aja intresnya cek kometar pelanggan nah kamu tiru aja kalo bagus interaksinya kalou tidak beralih saja ke bentuk barang yang lain cukup mudah bukan. Sekedar info, trend pada saat-saat tertentu itu sering bocos.

Riset kompetisi pasar lihat interaksinya

Jika kamu sudah memiliki jenis produk untuk di jual,  lebihlanjut ukurlah tingkat kompetisinya.

Ukuran tingkat kompetisi kamu cukum lihat google trend karena disana ada data sat saat naik dan turunya pencarian di sewaktu waktu, mengukur lewat cara itu cara paling mudah , sementara jika kompetisinya banyak maka boleh ikutan kamu cuman tinggal pakai cara (copywriting).

Ada tiga istilah umum yang harus kamu pelajari juga pahami dari 'copywriting'.
Yang pertama Copy = Mencontoh yang atinya teks atau tulisan yang dimuat dalam iklan penjualan atau juga pemasaran biasanya kamu temukan di iklan-iklan, 'website, koran, maupun brosur, dll.

yang ke dua Copywriting: Cara atau bentuk teknik penulisan 'copy' mencontoh atau menjiplak. 'Diartikan sebagai penulisan copywriter'

yang ke tiga Konversi: kalou dalam bahasa bisnis online atau iklan sering di closing target closing target pembeli begitulah istilahnya.

Artinya teknik 'copywriting' merupakan cara atau 'teknik membuat copy 'mencontek atau meniru untuk dapat meningkatkan 'konversi' tepat dan secara drastis.

Kemampun berjualan online ini tak terlepas dari pembelajaran lebih lanjut dengan cara menguasai tehnik bisnis online melalui EBOOK BERIKUT INI kamu bisa beli ilmunya di sana.

3. Pertimbangan tempat atau lokasi 

    Sekedar admin ingatkan lokasi sering menjadi pemicu semangat kerja, dan fokus kerja, dari sekian banyak curhatan para pebisnis onlinE mengatakan tempat menjadi Faktor utama dalam bisnis.
lokasi kami menyarankan agar bisa di luar koridor rumah anda.
Anda bisa menyewa rumah lain untuk memulai bisnis anda karena fokus menjadi pemicu paling penting dalam bisnis. bayangkan saja jika anda memulai usaha tidak fokus, bisa bisa usaha anda tidak berjalan dengan baik.
Setiap bisnis harus Fokus begitulah kata para motivator dahulu.
Sementara lokasi menjadi ideal jika tempatnya aman nyaman dan tenteram.
Maka lokaasi juga penting karena saat ini akses menjadi pemicu lamabat atau cepatnya lalu laju bisnis kita, memang akses menjadi pemicu apabila barang yang kita jual adalah komoditi lokal jika komoditi luar kita bisa gunakan sitem bisnis Antara Seller, Reseller, Supplier dan Dropshipper

Seller sendiri artinya adalah penjual, yang Menjual barang produksi sendiri bisa juga mengambil dari supplier untuk harga dan keuntungan ditentukan oleh penjual/seller itu sendiri 'berbeda dengan reseller'. 
Seller lebih memiliki kontrol penuh terhadap barangnya, untuk itu tidak ada komisi karena barang yang terjual langsung dari mereka sehingga mendapatkan keuntungan.
  • Reseller
Reseller bisa disimpulkan bahwa reseller itu adalah menjual kembali. 
Barang yang dijual biasanya didapatkan dari para penjual besar seperti produsen atau supllier. 
Barang yang terjual biasanya akan terdapat bonus komisi yang akan diberikan oleh suppler, seller\penjual kepada para reseller.
  • Dropshipper
Dropshipper mirip mirip cara kerjanya dengan reseller, namun ia tidak memiliki barang yang dijualkan tersebut.
Sehingga tugasnya Dropshipper  hanyalah mencari konsumen dan kemudian memberitahu atau melaporkan adanya pemesanan kepada supplier. Setelah itu supplier mengecek dan mengirimkan barang pesananya kepada konsumen tersebut, dan para dropshipper mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.
  • Supplier
Produsen\perusahaan baik perseorangan yang melakukan kegiatan bisnis, dimana memberikan keterseediaan barang terhadap unit usaha lain. Misalnya supplier indomi yang menyuplai output/barang dari hasil produksinya kepada unit usaha lain seperti minimarket tokom kelontong, pasar dll.

Cara ini lumrah bisa kita jumpai dan di pelajari. tutorialnya banyak bertebaran di berbagai wesite atau internet, untuk saat ini sangat mudah ada yang gratis dan juga ada yang berbayar. yang berbayat itu lebih baik.

4. Sudah Pahamkah kamu pada Bisnis online yang Akan di geluti


Cara Memulai Bisnis online

Banyak hal yang Perlu dipelajari dan di pahami Jika hendak Merintis usaha bisnis online.

Apabila sudah berminat atau niat  pada bidang  Bisnis online tersebut, itu artinya merupakan pertanda yang pas dalam memulai' bisnis online tersebut.
Sayangnya! atara atara niat dan minat tersebut kurang  cukup, untuk itu dalam merintis bisnis online, kamu hendaknya memiliki atau membutuhkan pemahaman dan juga pengetahuan wasan ilmu dan keahlian yang baik untuk memenet semua itu. Semua merupakan hal yang akan dapat membantu kamu untuk bisa bertahan dalam kondisi pahit manis sekalipun .

5. Cari Mentor Dari Orang yang Loyal

Seperti orang yang berteman dengan pedagang minyak wangi, sedikit banyaknya pasti iya akan Tertular wanginya Pula' Dan Begitu pula dalam dunia bisnis apapun itu.

Belajar atau Cari Mentor Orang yang Loyal dan berpengalaman
Dengan belajar dari orang yang berpengalaman dan loyal tentu akan membuat laju bisnis atau usaha kita bisa terkontrol dengan benar dan tepat, karena mereka/para mentor tersebut sudah lebih dahulu terjun ke dalam bisnis tentu pengalaman mereka sudah lebi mumpuni di bidang bisnis.

Hati-hati belajar dengan orang yang salah karena mereka bisa jadi mengajarkan hala hal yang tidak berdasar atau tidak berdasarkan teori yang ril oleh sebab itu kamu di anjurkan agar senantiasa memilih orang yang tepat untuk belajar mengelola bisnis yang hendak kamu tekuni itu.

Masalah keseriusan atau Sikap Optimistis dalam berbisnis
Bayangkanlah bisnismu di kelola asal asalan atau tidak percaya diri terhadap bisnimu maka kemungkinan besar bisnis tersebut kehilangan kendali mungkin akan kehilangan kendali atau kebangkrutan, berikut ciri ciri mentor yang bisa di jadikan rujukan.

Punya Spiritual
Mentor atau senior yang paham dalam ilmu keagamaaan yang akan senantiasa mengarahkan kita kepada jalan yang tidak menyimpang sehigga arah dantujuan itu tidak sia-sia 

seorang pebisnis itu harus senantiasa  dekat dengan orang soleh hal ini akan menjadikan ia tetap dalang linggkungan yang tentram, seorang pebisnis yang dekat dengan 

tuhanya akan lebih bernilai ketimbang ia yang tidak.

Karena pada hakitnya masalah yang kita hadapi merupakan ujian untuk mendewasan seseorang, itulah sebabya adanya ujian dari allah subhanahuataala. Agar kita senatiasa 

dewasa dan sabar dan kembali kepada jalanya.
Intinya mentor yang penya spiritual baik akan mengarahkan kita dan memberitahu kita akan adanya halal haram serta subhat, hal ini penting dalam bisnis agar bisnis Kita dari hari kehari semakin bernilai manfaat, dan berpahala.

Punya Sosial
Mentor yang punya sosial di sini kita bagi kepada 3 bagian yaitu pertama sosilis dimana mentor tersebut baik dan dekat dengan masyarakat, kedua matrialis artinya punya  bisnis atau punya keuangan yang lebih besar dari pada kita, agamamis yang ketia ini merupaka orang yang paham dalam beragama serta ia juga seorang pebisnis.
mentor itu tidak harus orang lain namun juga bisa keluaga sahabat,  Namun disisi lain kita juga harus punya mentor dari luar keluaga agar wawasan kita semakin luas.

Ini alasan Kenapa pentingnya memiliki mentor Dalam Membangun bisnis

Agar kita senatiasa diarahkan, paling tidak kita di lihat-lihat.Agar tujuan kita bisa tercapai seperti mereka para mentor yang sudah berpengal;aman di bidang bisnis,
sehingga ketika akan adanya suatu permasalahan merek memberitahu rambu rambunya agar kita waspada dan dan membenahi atau menyelesaikan masalah lebih awal.

6. Solusinya agar senantiasa Optimistis dalam berbisnis .

Bayangkan suatu saat nanti bisnismu berkembang dan tumbuh menjadi bisnis raksasa dan banyak memberi manfaat bagi setiap orang dan kamu juga terpandang dimata masarakat. itulah kenapa Sikap Optimistis dalam berbisnis itu di perlukan' agar bisnis tersebut benar benar te menej atau terkelola dengan tepat sasaran dan sampai kepada tujuan dan keinginan kita. oleh sebab itu teruslah dan terus memotivasi diri, bahwa suatu saat kamu pasti bisa meraih kesuksesan yang sebenarnya.

Masalah Persiapan kesiapan Sebelum Terjun ke Dunia Bisnis
Bayangkan jika kamu belum mempersiapkan diri terjun ke dunia bisnis mungkin itu hanya akan membuatmu mimpi terlalu laman oleh karena itu hadirkan dalam dirimu
Rasa Percaya diri optimistis motivasi, ini harus di pupuk terus menerus dengan penuh keihlasan  sehigga akan menimbulkan motivasi diri juga rasa percaya diri anda bahwa anda juga dapat dan mampu menjadi orang sukses.

bagai mana mungkin Kalau bukan kamu tidak optimis dan percaya pada kemampuan sendiri, mungkinkah orang lain? 
Dan mungkinkah kesuksesan itu dapat kita peroleh secara istan kalau dalam bahasa arabnya mustahilon atau mustahil hehe? Ya kan?

7. Kesabaran dan bersukur banayak-banyak

Masalah terakhir yang harus kita antisipasi untuk terjun kedunia bisnis adalah kesabaran keihlasan dan rasa bersukur.


harapan terkadang tidak sesuai dengan hasil maka sabar dan bersukur banayak banyak .

banyaknya waktu terbuang dan keringat sudah bercucuran modal habis dan juga hati gundah maka kokohkan hati bersabarlah.

kesabaran merupakan obat paling akhir yang tiada obat lain lagi oleh karena itu tiada guna hati yang tidak bersabar

Post a Comment for "7# Petimbangan Sebelum Terjun Kedunia Bisnis Online Tujuh hal sebelum terjun memulai bisnis online"