Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

promoritel.com

promoritel.com

Melihat peluang usaha yang baik di desa

 

Melihat peluang usaha yang baik di desa

Melihat peluang usaha yang baik di desa peluang usaha di desa atinya peluang bisnis yang cocok untuk kita kembangkan, selain hemat biaya produksi setta bahan pokok tidak payah di cari semua sebenarnya tergantu manajemen kita sebagai fondernya hehe.

Peluang usaha paling dominan di desa adalah pengadaan barang sementara jasa sangat minim peluang karena banyak pedesasaan cenderung mencari jasa itu kota, seperti misalanya pangkas rambut cari teraratak untuk pesta jasa jahait dan dll, sementara untuk pengadaan barang seperti bahan pokok kebutuhan sehari hari misalnya beras minyak sabun dll, itu kemunkinan ada peluang tetapi banyak sangingan yang bermodal di sana, lalu apa yang harus kita lakukan ketika hendak membuka usaha di desa yaitua.

1.      Penoglahan pangan seperti pengolahan bahan komoditi lokal, cemil cemilan, cirihas desa, peluang ini sangat berperan untuk meninggkatkan perekonomian pedesaan, banyak desa kali ini semenjak adanya dana desa di indonesia banyak sekali para kepala desa menggerakkan sektor ini namun hanya saja bentuk peluang usaha ini gagal di lakukan karena bentuk bisnis seperti ini hanya cocok utuk usaha perorangan, sementara, modal usaha barulah di bantu oleh pemerintahan desa sebagai sokongan kemajuan permodalan.

2.      Usaha pariwisata komoditas lokal seperti membangung area wisata, namun cenderung ini  sulit karena setiap tempat pariwisata haruslah bermodal besar dan melibatkan banyak pihak.

3.      Pengemban ternak ini simpel namun berkelanjutan banyak orang pedesaan sukses di sisni, karena ini peluangnya amatlah besar dan ternak apa saja merupakan usaha menjajikan dari jaman dahulu.

4.      Pembibitan unggulan, di desa banyak para petani belum mampu membuat benih unngul terkadang mereka hanya semai bibit yang tidak baik alhasil tidak terlalu baik, ini juga peluang yang amat petensial untuk bisa di kembangkan.

5.      Penampung hasil panen petani, ini juga baik karena terkadang para petani ingin hasil panenya cepat laku, di sini kita bisa sebagai pihat ke tiga sebagai penampung hasil panen dan bisa kita jual kembali ke kota , cara ini simpel namun harus memiliki modal yang kuat.

 

 

Potensi usaha terkait dengan modal usaha dan ilmu pengetahuan alangkah baiknya jika tidak memiliki skil usahawan maka terlebih dahulu disarankan untuk belajar, karena modal semangat saja tidak cukup untuk itu semua.

 

Post a Comment for "Melihat peluang usaha yang baik di desa"