Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

promoritel.com

promoritel.com

Tips Bisnis Roti Kaleng Jualan Musiman Hari-hari Besar Keagamaan

Tips Bisnis Roti Kaleng Jualan Musiman Hari-hari Besar Keagamaan 

Tips Bisnis Roti Kaleng Roti kaleng alias roti yang dimasukkan kedalam kaleng memang cenderung lebih menarik karena ciri khasnya cemilan hari-hari besar keagamaan, dimana banyak orang menjadikanya Roti kaleng sebagai hadiah atau konsumi sendiri dan juga juga sebagai pajangan pada saat hari-hari istimewa.

Untuk menjajaki bisnis roti kaleng ini di perlukan kejelian terhadap jenis roti kaleng dan melihat pangsa pasarnya, jika sekiranya bisa di mainkan maka jangan tunggu lama-lama segera kerjakan.

Pangsa pasar di sini adalah waktu-waktu tertentu misalnya mendekati hari raya Idul Fitri, idul Adha dan hari-hari besar agama lain  Pada saat mendekati hari hari besar mereka.

Bisnis roti kaeng bisa di gabung atau di selingi sebagai pelengkap dengan jenis-jenis kueh lebaran lainya atau kueh kueh kering khas hidangan hari-hari besar keagamaan.

Tips Bisnis Roti Kaleng Jualan Musiman Hari-hari Besar Keagamaan


Tips Bisnis Roti Kaleng Jualan Musiman Hari-hari Besar Keagamaan 

1. persiapkan lebih awal modal sebelum jualan

Modal bisa bentuk uang atau perlengkapan seperti meja papan pamplet dan baliho sebagai media promosi

2. Cari tau tempat suplay barangnya

Kamu bisa cari tau tempat suplay barang lebi murah dan lebih dekat agar ketika kamu jualan kamu tidak terlalu sulit mendapatkan barangnya

3. Kamu bisa cari tempat setrategis untuk menjualnaya lebih awal

Misalkan tempat tempat yang lebih ramai atau tempat tempat yang jauh dari kota tetapi ramai

Karena bisnis roti kaleng ini sifatnya musiman maka kamu perlu kehati-hatian diataranya:

1. Hati hati terlalu banyak stok barang

Kebiasaan orang kita melihat barang promo seolah-olah murah semu padahal itu trik marketing suatu toko supaya konsumen tertarik, nah dengan itu kita perlu pilah-pilih barang dengan tingkat resiko paling sedikit misalnya perkiran yang bisa kita jual dalam sehari 10 kaleng maka cukup 10 saja jangan karena harganya murah kamu beli satu pik up kan sembrono namanya.

2. Hati-hati dengan roti kaleng yang mahal modalnya

Sebelum membeli usahakan buka situs situs e-ekomerces di internet agar kita bisa lihat tingkat persaingan harga di pasaran, dan kita juga bisa liaht modal dan persentase keuntungan yang akan kita ambil.

3.Hati hati dengan roti yang kemasanya tidak menarik

Nah keseringan kita membeli barang tampa tau betapa bernilainya brend atau brending, ini yang harus di ketahui, apa itu brend dan brending?. brend itu merek suatu barang yang ber merek dan untuk brending itu artinya kemasan bentuknya agar enak di lihat, kurang lebih itu artinya hehe.

4. Hati hati dengan roti kaleng yang harganya Murah isinya sedikit

Adalagi ni kamu bisa cek di internet orang orang yang salah beli roti kaleng yang isinya zonk
Hidari beli barang yang isinya sedikit meskipun itu murah

Dimana kita bisa temukan promo roti kaleng?

Roti kaleng biasanya ada pada saat mendekati hari-hari besar keagamaan
Tempatnya bisa di kantor-atau gudang prusahaan penyedia roti kaleng.
Khoguan ,Mayora ,OT, NISIN DLL.

Atau kamu bisa membelinya pada penyuplay roti kaleng seperti Grosir-grosir besar, super market, seperti suzuya, cerfure, idomaret, alfamat, alfamidi, biasanya mereka menyediakan roti kaleng ketika mendekati hari-hari besar keagamaan dan mereka memperomosikanya, nah maka kamu bisa ambil kesempatan untuk membelinya.

Sebelum membeli barang hendaknya kamu cek di internet tingkat persaingan harga.

Bagai mana menjual kembali roti kaleng tersebut?

1. menjualnya lewat media online

Seperti menjualnya lewat media sosial kamu bisa jual di grup reonian grup PKK atau grup keluarga juga grup jual beli daerah kamu.
Kamu bisa mengunakan kata kata seperti, Spesial lebaran roti kaleng promo beli 3 dapat potongan haraga 10 ribu atau beli 2 dapat tisu 1 satu dan lain lain.

2. Kamu bisa jual di pasar-pasar tradisional

Seperti menjual kueh aneka lebaran di pasar senin kamis dan pasar pasar lain, atau bisa juga di pasar daerah, pasar sayuran dan pasar pekan raya. 

Cara ini  lebih jitu karena tidak memakan waktu lama cukup letakkan seperti halnya pedagang lain berjualan.

Yang kita perlukan untuk jualan bisnis roti kaleng ini adalah, meja dan kursi dan pamplet yang bertuliskan kueh kering promo murah spesial lebaran.

3. Kamu bisa jual keliling dan menawarkanya ke toko-toko

Seperti toko kelontong grosir dan mini market-minimarket yang belum menyediakan roti-kaleng tersebut.
Kamu bisa pakai cara jitu dengan menggunaka trik dimana pembeli bisa tertarik untuk memborong barang kamu, caranya mudah misalkan beli tiga atau 5 lima roti kaleng bonus satu roti kaleng sekiranya sudah untung maka lepaskan saja.

Motivasi hari ini untuk bisnis roti kaleng

Bisnis ini adalah bisnis musiman diman kita harus persiapkan sebelum mendekati hari H . Dan untung dari bisnis ini   jika potensi menjanjikan omset bisa jutaan. usaha ini pontesinya bagus jika mendekati hari hari besar keagamaan.
Bisnis ini memiliki nilai tak terduga karena sedikit pesaing dan permintaan konsumen banyak sekali, saya hampir setiap tahunya berjualan roti kaleng ini dan hasilnya lumayan.
Untung dari roti kaleng ini biasanya capai 10k per kalengnya, kadang lebih tergantung modal yang kita peroleh.
Pernah kami jualan roti kaleng bermodalkan Rp 2000.000,- untungnya mencapai rp 500k sampai 750k hanya dengan waktu 1 pekan mendekati hari H, bagai mana jika kamu menjualnya dengan modal 10 sapai 20 juta mungkin hasilnya bisa jutaan.
Seperti teman saya yang menjual roti kaleng pada saat hari raya, omsetnya capai 10 juta dalam satu pekan saja. 
Jualan rotikaleng ini bisa kamu selingi dengan dagaan lain seperti kueh kering khas hari raya dan lain lai. 
semoga bermanfaat ya kawan.



Post a Comment for "Tips Bisnis Roti Kaleng Jualan Musiman Hari-hari Besar Keagamaan "