Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

promoritel.com

promoritel.com

Super Bisnis Buah nangka dan Cara Pemasaran dan Pangsa Pasar

Prospek dan jarang pesaing, Inilah Bisnis Buah nangka dan Cara Pemasaran dan Pangsa Pasarnya. 

Menurut beberapa penjual sayuran dan buah-buahan pada tahun 2021 sampai saat ini buah nangka sangat langka menyebabkan harganya naik signifikan mencapai Rp120.000 per buah tergantung ukuran dan beratnya.

Buah nangka yang rasanya enak ini terkadang di anggap remeh oleh bayak orang, sebenarnya di sektor buah-bahan, buah nagka cenderung memiliki pangsa pasar yang naik turu karena peminat dan pengunaan konsumsinya memiliki jatah musiman diatara musim permintaan pasar meningkat antara lain Pada bulan ramadhan dan pada musim musim kemarau juga pada musim mendekati hari hari besar keagamaan.

Bisnis Buah nangka dan Cara Pemasaran dan Pangsa Pasar


Manfaat buah nangka 

1.Mengontrol diabetes
2.Menjaga fungsi penglihatan tetap baik
3.Mempercepat proses pemulihan luka
4. Melawan kanker

Kebutuhan buah nangka kebanyakan di gunakan untuk es buah, es campur, bubur, sayur, jely puding, bolu maupun untuk keperluan perisa buah paling banyak di gunakan untuk sayuran. 

Nangka segar merupakan bahan yang bisa diolah dengan berbagai jenis makanan karena banyak nya kegunaanya. 

Buah ini bayak digunakan untuk kebutuhan industri dimana buah ini memiliki citarasa dan aroma yang bisa di gunakan untuk keperluan pembuatan bahan makanan.

Buah ini tergolong buah serba guna meskipun ada beberapa orang yang tidak suka makan buah ini, namun buah ini memiliki kegunaan paling banyak di segi olahan campuran pada makanan dan minuman.

Cara Pemasaran buah nangka 

1.Pemasaran buah nangka umunya petani dan tengkulak atau juga bisa petani langsung kepada konsumen.

  serta pembelian Cenderung membeli kepada petani dan menjualnya secara eceran

2.Buah nangka memiliki jatah musiman dimana banyak buah nangka di butuhkan pada sat-saat atau hari hari tertentu seperti yang sudah kami uraikan di atas.

  Buah nangka belum memiliki sektor pertanian binaan maka inilah kesempatan untuk budidaya buah nagka tersebut.

Jarangnya tengkulak buah nangka menyebabkan sulinya para pedagang buah untuk mendapatkan buah tersebut.

Dari berbagai pengamatan buah ini cukup unggul jika di Bisniskan secara serius baik sektor pertanianya dan juga sektor pemasaranya.

Sektor buah-buahan memang paling menarik untuk di bisniskan karena banyaknya sektor pendukung dan permintaan pasar oleh sebab itu komoditi ini membutuhkan:

Membutuhkan adan dukungan untuk tingkat lanjut baik pembinaan dan pengembangan untuk para petani di komoditi ini dan keter sedian buah nangka tersebut

Dari segi pemasaran buah nangka cenderung sering memiliki kelangkaan karena kebanyakan petani tidak fokus untuk membudidayakan buah ini secara husus, padahal buah ini cenderung naik permintaan di pasarnya setiap musimnya.

Jika ingin berbisnis sebagai suplay buah naga tersebut maka perlu adanya komunikasi dengan para petani-petani yang menanam pohon buah tersebut agar keter sedian barang dapat di ketahui, Baca juga bisnis paling untung di desa.

Cara Memperlancar Pemasaran

Harus ada beberapa pendekatan kepada para petai agar keter sedian buah tersebut bisa di ketahui.

pangsa pasar buah ini sangat mudah di dapat yaitu rumah makan toko buah dan toko sayuran, permintaan paling dominan di area perkotaan dan daerah dengan iklim suhu hangat.

Motivasi dalam dunia bisnis harus adanya pertimbangan memulai suatu usaha cara kejanya serta dampaknya, untuk itu semangat kerja dan mau belajar maupun berbenah merupakan hal yang paling mendasar untuk terjun di bidang ini. semoga sukses kawan


Post a Comment for "Super Bisnis Buah nangka dan Cara Pemasaran dan Pangsa Pasar"